Sunday, September 24, 2017

Trip to Malang

Hello.... Akhirnya ada liburan juga bersama keluarga 😊.. Ya meskipun liburnya 3 hari juga terasa senang... Liburan kali ini gua berangkat ke Malang, kebetulan di Malang ada om gua yang memang lagi dinas di Malang... Dan disitulah ada tragedi disekolah, gua cabut dari acara sekolah 😂 ya mau dibilang apa udh keburu beli tiket juga kan jadi sayang kalo di refund tiketnya kan 😅... Oke, jadi gua waktu itu emang sudah diwacanakan kalo mau liburan ke Malang sekeluarga, dan gua sekeluarga juga sudah memesan tiket kereta untuk berangkat dan tiket pesawat untuk pulang... Inilah dia rancangan jadwal keberangkatan gua bersama keluarga ke Malang :

Kamis Pagi --> Gua sama nyokap berangkat bareng2 menuju rumah nenek gua yang berada di Kemayoran, dan bokap gua berangkat ke kantornya... Termasuk abang dan teteh gua...
Kamis Sore --> Gua, bokap, nyokap, om dan tante prepare untuk ke stasiun... Dan gua berjalan kaki mencari angkutan umum dan akhirnya ketemu yaitu bajaj biru... Bokap sempat nawar menawar berapa ongkosnya kalo ke stasiun kereta... Awalnya ga dikasih ama abang2nya, dan karena bajaj jarang banget lewat akhirnya terpaksa juga naik bajaj dengan ongkos yang dibilang cukup mahal yaitu 25k... Ketika sampai di stasiun, Abang dan Teteh sudah menunggu di stasiun... Dan langsung mencetak tiket untuk boarding, karena rombongan kereta telah tersedia di peron stasiun dan sudah siap diberangkatkan..
Kamis Malam --> Akhirnya rombongan kereta yang akan mengantar ke Malang pun berangkat...
Jum'at Pagi --> Pagi pun telah tiba, ternyata kereta yang dinaiki ini agak terlambat dari jadwalny yang tadinya akan tiba di Malang jam 08.00 dan ternyata sampai Malang jam 10.00... Yo wes mau dibilang apa lagi, kalo ya udah telat biarin wae...
Jum'at Siang --> Akhirnya sampai malang juga... Setelah turun dari kereta, gua dan sekeluarga langsung bergegas menuju lobby stasiun, karena udah dijemput ama om sekeluarga... Enak juga ya ternyata kalo punya kelurga di luar kota... Waktu makan siang tiba, gua sekeluarga, dan om gua juga bergegas menuju ke tempat makan yang terpopuler di Malang yaitu Bakso President... Ga tau terkenalnya darimana, apa karena namanya Bakso President ya.. Padahal mah baksonya ya standar aja, tapi memang variannya banyak... Lokasi BaPres ini sebenarnya ga jauh dari stasiun Malang Kota, kalo kita naik mobil hanya memakan waktu 15 menit, karena posisinya berada di belakang Stasiun Malang persis... Dan posisinya pun berada di pinggir rel kereta yang menghubungkan Stasiun Malang Kota dengan Stasiun Malang Kota Lama... Kalo makan disini, tiap kereta lewat itu yg namanya klakson kereta bikin kuping para pelanggan pengang... Makan pun kelar gua bergegas menuju rumah om gua, dan sholat jum'at di masjid komplek rumahnya...
Jum'at Malam --> Gua beristirahat di kediaman om gua, dan 😴😴
Sabtu Pagi --> Dan terjadi lagi, gua sekeluarga kesiangan bangunnya... Sebenarnya awal mau ke Malang itu karena mau ke Bromo, kan kalo kita ke Bromo harus prepare dari jam 3 pagi dan itu pun memakan waktu yang cukup lama, karena kita harus berada di Pananjakan itu aja jam 6 pagi buat lihat sunrise yang berada di Bromo... Dan akhirnya gua ga jadi ke Bromo dah 😭, malah ke Jatim Park dan Museum Angkut... Kita pun bergegas menuju tempat wisata yang akan dituju...  
Sabtu Siang --> Tiba di Jatim Park, kita beli tiket dan masuk... Ternyata Jatim Park itu isinya hampir sama Taman Mini yang ada di Jakarta.. Tetapi yang berbeda di Jatim Park ini terdapat kebun binatangnya... Mutar-mutar dan sambil foto, kita pun berpindah tempat menuju Museum Angkut yang letaknya ga jauh dari Jatim Park... Sama juga kegiatannya seperti di Jatim Park mutar-mutar dan foto-foto... 
Sabtu Malam --> Ini lah dia hari terakhir gua di Malang... Gua dan sekeluarga membeli oleh2 khas Malang untuk tetangga di rumah dan teman-teman gua juga... Sekalian makan malam juga karena kebetulan tempat makannya berdekatan dengan toko oleh2.. Setiba di kediaman om, kita beristirahat untuk esok hari...
Minggu Pagi --> Gua merapihkan barang2 untuk pulang menuju Jakarta karena esok hari bokap, nyokap, abang, teteh sudah mulai kerja kembali... Kita sekeluarga pamit, dan meninggalkan kediaman om gua... Tiba di Bandara Juanda, kita langsung boarding pass dan menaiki pesawat yang akan mengantarkan kita ke Jakarta... Bye Malang, sampai jumpa lagi di esok hari... Pesawat take off dari Juanda dan tiba di Jakarta pada pukul 12.00.. Ga kerasa udah sampai di Jakarta lagi padahal masih pengen main di Malang.. Ya mau apa lagi, orang besoknya pada kerja.. Terpaksa harus pulang buru2...

Berikut foto-foto yang diambil :


 



0 comments:

Post a Comment